Jumat, 11 Agustus 2023

FAKTA-FAKTA TENTANG SIWON SUJU

    Siwon Choi

        Seperti yang kita ketahui, Negara Korea Selatan merupakan penghasil grup musik (Boy maupun Girl Band) yang lincah dengan penuh koreography yang biasa kita sebut dengan K-Pop. Salah satunyanya adalah boyband Super Junior (SUJU). Boyband SUJU merupakan Boyband senior di dunia per K-Pop an. Mereka dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo Man dari perusahaan rekaman ternama, yakni : S.M Entertainment. Super Junior dijuluki sebagai “King of Hallyu Wave” oleh Media dan penghargaan musik Korea karena kontribusi penting mereka terhadap Korean Wave. Para penggemar dari grup band ini disebut “ELF” singkatan dari Ever Lasting Friends.

        SUJU mulai dikenal publik internasional setelah merilis single lagu berjudul “Sorry, Sorry” pada tahun 2009. Secara individu, para anggota tidak hanya bergelut pada dunia musik saja namun mereka juga membawakan acara dan berakting. Kesuksesan serta popularitas mereka sebagai penghibur serba bisa telah memimpin manajemen hiburan korea lainnya untuk mulai melatih grup musik mereka dalam aspek lain dari industri hiburan.

        Diawal debutnya SUJU beranggotakan 12 orang, namun setelah kepergian beberapa member kini SUJU beranggotakan 9 (sembilan) orang, salah satunya adalan Choi Siwon yang biasa kita panggil dengan nama Siwon. Pesonanya yang kahrismatik dan kulitnya yang eksotik membuat banyak ELF (Fans SUJU) menggilainya. Bila dilihat dari akun media sosialnya, setiap unggahan foto Siwon sangat inspiratif. Terutama Siwon dikenal sebagai salah satu jajaran idol sultan. Menarik sekali bukan ?

Berikut Fakta-Fakta menarik tentang Siwon :

1.        Om om Ganteng

Siwon lahir pada tanggal 7 April 1986. Pada awal debutnya dia sudah banyak menarik perhatian banyak orang dengan image pria tampan dari negeri dongeng, namun semakin bertambahnya umur pesonanya semakin nampak seksi dan penuh kharismatik. Hal ini didukung dengan proporsi tubuhnya yang macam roti sobek. Jadi tak heran di usia om-om nya saat ini masih banyak para gadis menjadi-menjadi dibuatnya.

2.        Casting Diam-Diam

Pada tahun 2003, Siwon mengikuti audisi casting Starlight Casting System 2003 secara diam-diam. Hal ini dilakukan karena dia yakin akan ditentang keluarganya yang berlatar belakang pengusaha. Setelah lulus audisi dia baru memberitahukan kepada keluarganya. Dan keluarganya akhirnya merestui agar dia bisa belajar bertanggung jawab atas keputusan yang dia buat.

3.        Karir yang meroket

Siwon debut didunia entertain Korea pada awalnya bukan sebagai boyband, melainkan sebagai aktor. Barulah pada tahun 2005 dia bergabung sebagai member SUJU dan membuat namanya langsung melejit. Bahkan orang akan menyebut nama Siwon yang pertama kali bila membicarakan Super Junior.

4.        Sultan dari lahir

Siwon sudah kaya dari lahir. Dimana Ayahnya adalah CEO dari perusahaan farmasi terkemuka di Korea dan Ibunya adalah seorang diplomat. Selain itu Ayah Siwon adalah keturunan ke-25 Raja Rojong dan Ibunya adalah keturunan ke-15 Raja Young.

5.        Penganut Katolik yang taat

Bagi Siwon barang berharga adalah AL-Kitab. Disetiap penampilannya dia selalu memulai dengan berdo’a. Bahkan salah satu kriteria untuk menjadi pacarnya adalah harus seiman.

6.        Pernah tersandung Kasus

Pada tahun 2017 Siwon tidak ikut dalam promosi Blacksweet. Hal ini dikarenakan adanya insiden anjing peliharaan keluarga Siwon. Dimana anjing tersebut berjenis Flash Bulldog menggigit seorang wanita berusia 31 tahun yang ternayat meruoakan CEO dari sebuah restoran ternama. Akibat dari gigitan anjing tersebut, wanita itu menderita sepsis atau keracunan darah hingga meninggal dunia.

7.        Pernah beristri

Pada tahun 2015, Siwon pernah mengikuti reality show berjudul We Got Married. Dimana dalam reality Show tersebut, memasangkan para selebriti untuk hidup serumah bak sepasang suami istri selama 1 (satu) musim. Dalam acar ini Siwon dipasangkan dengan model Cina bernama Liu Wen.

8.        Aktor berbakat

Siwon telah membintangi belasan drama dan film sejak debut. Beberapa drama yang telah dibintanginya antara lain : Fashion family, Yang dan, Oh My Lady Poseidon dan The Lord of Drama, etc

9.        Wajib Militer

Siwon mengikuti wajib militer dan bertugas sebagai petugas kepolisian mulai tanggal 19 November 2015. Siwon menyelesaikan wajib militernya pada musim panas 2017. Dimasa akhir tugasnya, dia mendapatkan penghargaan bersama Changmin TVXQ sebagai prajurit paling disiplin.

10.     Persahabatan Internasional

Sejak karirnya go international membuat Siwon mempunyai relasi atau sahabat dari berbagai belahan dunia, sebagai contoh Negara Indonesia. Diketahui Siwon bersahabat dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Untuk di Negara Lain, Siwon juga bersahabat dengan Aktor Legendaris berasal dari China, yakni Jackie Chan. Bahkan Siwon memiliki panggilan khusus kepada Aktor Laga tersebut “Gege”.

11.     Seorang Pebisnis

Meskipun Siwon telah sukses berkarir di dunia Entertainment tapi tak dapat dipungkiri darah pebisnis dari keluarganya sangat melekat padanya. Saat ini Siwon telah menjalani berbagai macam bisnis, salah satunya adalah berjualan kurma premium. Saat bulan Ramadhan atau Idul Fitri, Siwon mempromosikan jualannya melalui Twitter nya.

12.     Duta UNICEF

Disela kesibukannya yang padat, Siwon selalu meluangkan waktunya untuk berkunjung diberbagai negara untuk membantu anak-anak atau penduduk lokal dalam menghadapi masalah kemiskinannya. Rasa kepeduliannya yang tinggi inilah membawa Siwon menjadi Duta Unicef di Kawasan Asia Pasific. Di setiap kunjungannya Siwon tak segan bersikap ramah dan tidak sungkan untuk berinteraksi dengan penduduk lokal terutama anak-anak.

13.     Mas Agung- nya Indonesia

Para ELF di Indonesia mempunyai julukan khusus untuk Siwon yaitu Mas Agung. Hal ini bermula saat Super Junior di interview di salah satu program Indonesia. Di sana member Super Junior ditawarkan berbagai nama Indonesia yang familiar. Dan saat itu Siwon langsung memilih nama Agung, karena memiliki arti yang bagus.

14.     Cewek Idaman

Siwon memiliki beberapa kriteria cewek idaman, yaitu:

  • Berambut panjang dan indah
  • Anggun dan elegan
  • Memiliki mata yang indah saat ditatap
  • Beragama katolik, alias seiman dengannya.

15.     Hobi fotografi

Salah satu hobi Siwon adalah fotografi, hal ini dibuktikan dengan pernah ada suatu momen dimana ada fans yang sedang memotret member SUJU kemudian Siwon datang dan kembali memotert fans tersebut. Bukan hanya itu Seringkali Siwon mengabadikan berbagai momen dan mengunggahnya diakun sosial medianya.

16.     Dijuluki sebagai Asian Hulk

Gelar ini disematkan kepada Siwon bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Siwon memegang sabuk hitam dalam beladiri taekwondo. Dan pernah dibuktikan di salah satu program reality show Super Junior yang berjudul Super-TV, Siwon dengan mudah mengahancurkan tumpukan papan kayu dengan sekali tinju.

17.     Tidak dapat makan pedas

Meskipun Siwon memiliki tubuh yang sangat besar dan atletis serta pemberani. Namun  siapa sangka Siwon sangat tidak sanggup apabila harus disuruh memakan makanan pedas. Ketika dia memakan makanan pedas, Siwon akan langsung berkeringat dan panik mencari minum. Itulah alasan mengapa Siwon lebih menyukai makanan manis.

 

1 komentar: